Java | Belajar menggunakan Temporary / temp


Oke kali ini saya mau membahas tentang Temporary , di karenakan , temen saya anak UNS yang baru masuk nih ( Mahasiswa Baru ) dapat tugas tentang java dan tanya tuh pada saya , padahal saya juga ga tau tuh tentang java hehe , sekalian BELAJAR nih menurut saya  ,hehehe
yang soal'nya :
Menukar 2 data (misal2 data awal: a bernilai=1 dan b=2 maka akan ditukar menjadi a=2 dan b=1)
Nah sebenar'nya sih gampang cuma pinah Varible' ,
Misal Variable a = 2 dan b = 10 , tinggal kita panggil aja tuh ,
   
System.out.println("Data A =" +b);
System.out.println("Data B =" +a); 
Nah sama aja bohong kan kalau begitu :v hehehe , Makanya kali ini saya coba membahas tentang fungsi Temporary di java , udah tau kan Temporary itu apa ?
temporary itu fungsinya untuk menampung nilai sementara !

kalau di windows sih gampang'nya kita Del [ bukan Shift + Del ] sesuatu data dan data itu akan masuk ke Recycle Bin ~hehehe

yukkk langsung aja deh . . . .
   
// mengambil fungsi Scanner 
import java.util.Scanner;

public class duadata {

	public static void main (String[]args){

		int a,b;
		int temp;

		//membuat fungsi Scanner yang tadi di ambil 
		Scanner scan = new Scanner(System.in);

		System.out.print("Masukan nilai a : ");
		a = scan.nextInt();

		System.out.print("Masukan nilai b : ");
		b = scan.nextInt();

		//nilai a ditampung terlebih dahulu di variabel temp
		temp=a;

		//variabel a diisi nilai b
		a=b;

		//variabel b diisi nilai dari temp yg berisi nilai a
		//variabel temp hanya untuk membantu saja
		b=temp;

		System.out.println("nilai a =" +a);
		System.out.print("nilai b =" +b);

	}
}


 

Nah sekarang di Save dengan nama  duadata.java ,
coba deh di run pake CMD

Sekian dari saya , bila masih bingung , bisa di tanyakan melali media sosial , atau bisa komentar di blog ini :)

Post a Comment

notifikasi
close