Linux | Install Linux menggunakan USB FlashDisk

Halo di sini saya mau share menginstall Linux menggunakan USB , di sini saya sering menggunakan 2 aplikasi , yaitu :
 Pertama-tama siapkan dulu alat"nya : OS Linux  + Unetbootin / Universal USB

Cara Menggunakan Unetbootin :
1.  Unetbootin ( download )
2.  pilih File Linux ( Saya menggunakan Ubuntu 13.04 )
3.  Drive : pilih Usb'nya , Lalu di OK aja , setelah itu tunggu :) dan di coba deh :p


Cara Menggunakan Universal USB:
1.  Universal USB ( download ) 
2. I Agree  

3.  pilih Distro Linux ( Saya menggunakan Ubuntu 13.04 )
3.  pilih File Linux
4. beri ukuran file , saya menggunakan 882 , karena ukuran ubuntu hanya 794 mb

 5. Create , dan tunggu sampai selesai , lalu OK


Sekian Artikel dari saya , saya ucapkan terimakasih bila sudah membaca'nya :p

2 comments

nice info, thanks ya :D

Reply

yo'i om , thx udah mampir =))

Reply

Post a Comment

notifikasi
close